Saturday, May 18, 2013

An Apology

I know I've been becoming a very, very bad blogger. 

Sudah lebih dari tiga bulan saya nggak bikin tulisan apa-apa di blog ini. Well, bukannya "Buku-Buku Biru" punya banyak pembaca atau gimana, tapi saya cuma ngerasa bertanggung jawab. Sejak saya membuat "Buku-Buku Biru" dan bergabung dengan BBI, saya janji sama diri saya sendiri agar dapat konsisten menulis setidaknya sebulan sekali. Tapi, seperti yang bisa dilihat, saya nggak bisa menepati janji yang saya buat sendiri.

Awalnya, sih, saya menyalahkan tugas-tugas kuliah yang - beneran, deh - nggak ada habisnya. Datangnya bertubi-tubi, sampai saya kewalahan dan bingung harus ngerjain yang mana dulu. Begitu ada waktu kosong, saya cuma leyeh-leyeh sambil menghabiskan timbunan bacaan yang menumpuk di meja belajar saya. Oh, jadi masih tetap membaca toh? Hahaha iya, untuk urusan satu itu, badan saya kayak ada tombol auto-pilot nya. Begitu ada waktu kosong, langsung ambil buku. Reading is my pleasure, my escape, you knoooow? (Of course you guys know. You probably read better than I do!) It keeps me sane.

Maka, saya nggak mau bohong kalau selama tiga bulan belakangan ini, saya kayak berada di masa-masa malas menulis. Mungkin karena kebanyakan nulis buat tugas kuliah, kali, ya? Apapun itu, saya tetap ngerasa bersalah. Saya punya banyak banget hutang menulis review buku yang sudah saya baca. Dan untuk itu....

...I apologize.

Saya ngerasa malu banget. Semoga masih ada yang mau nungguin review buku dari saya, meskipun saya sadar diri kalau tulisan saya nggak bagus-bagus amat. But, hey, we're here to learn, right? Saya nggak bisa memastikan bahwa postingan ini merupakan sebuah tulisan untuk come back, atau apapun lah itu namanya. Yang jelas, saya mau mencoba lagi. Saya masih ingin berbagi pikiran - dan perasaan - saya terhadap buku-buku yang saya baca. Kalau misalkan nanti di tengah jalan saya meleng lagi, tolong ingatkan saya, ya. Paksa aja juga nggak apa-apa.

Sekali lagi, saya mohon maaf, ya. Mohon doanya, mohon jangan di-unfollow dan mohon buku juga. *ngelunjak*

BISMILLAHIRRAHMANIRRAHIIM!

:')

2 comments:

  1. Halo Biru :)
    Sebagai anggota div. membership, aku merasa perlu ingetin kamu bahwa batas non aktif maksimal untuk blog adalah 4 bulan. So please...usahakan update blogmu yaa. Gak perlu review kok. Meme juga boleh :D

    ReplyDelete
  2. Hai, Mbak Dewi. Hehehe iya, maafkan akuuuuu, Insya Allah akan aktif lagi mulai minggu depan. Terima kasih sudah diingatkan. :)

    ReplyDelete