Wednesday, May 2, 2012

Review: Unbelievable - Winna Efendi

Judul: Unbelievable
Penulis: Winna Efendi
Penerbit: Gagas Media
Tebal: 262 halaman
Tahun terbit: 2009
Rating: 3/5
Sinopsis:
In the world of popularity, being perfect is everything. Kamu adalah pusat perhatian, jadi pastikan kamu memang layak mendapatkannya. 

Kamu juga harus mengerti, tujuan tampil sempurna adalah demi dibenci. Di dunia kami, dibenci dan dicemburui adalah sebuah pujian. So true, Dahling! Orang-orang seperti tak bosan bergosip tentang Paris Hilton, tetapi apa yang dia dapat di kemudian hari? Kontrak reality show sendiri dan signature perfume yang dijual di seluruh dunia. 

Cantik itu wajib hukumnya dan kesempurnaan adalah segalanya. Pastikan kau selalu tampil memesona dan bungkam mereka dengan senyuman terbaikmu. Satu kesalahan kecil saja - voila! - bibir-bibir ber-lipgloss itu pasti ramai menghabisimu...

.....

Hampir sama seperti kedua novel seri 'Glam Girls' sebelumnya, 'Unbelievable' yang ditulis oleh Winna Efendi dan (masih) diterbitkan oleh Gagas Media ini bercerita tentang clique-nya Rashi, Maybella, dan Ad di Voltaire International School (VIS) yang serba wah, high class, dan glamor. Bedanya, kali ini, ceritanya datang dari sudut pandang Maybella, si bule yang menjadi 'Maybelline girl' pertama dari Asia.

Kehidupan May bisa dibilang sempurna. Hampir sempurna. Dengan wajah indo-nya yang cantik, postur tubuh ideal, materi yang berlimpah, selera fashion yang oke, dan juga kenalan-kenalannya yang berasal dari kalangan 'atas', May sukses menjadi one of the most popular girls in school. Namun, sebenarnya, ia mempunyai masalah yang disimpan rapat-rapat.

May pernah benci pada Rashi. Tepatya, iri. May merasa bahwa Rashi telah merebut spotlight-nya--merebut atensi orang-orang darinya. May nggak mau hal itu terus terjadi. Akhirnya, atas bujukan Marion (mantan anggota clique), May mengkhiananti Rashi. Dulu. Ia pernah membuat petisi, menulis hal-hal buruk tentang Rashi di kamar mandi sekolah, dan terpaksa membeberkan rahasia keluarga Rashi karena desakan Marion.

Kini, semua sudah berlalu. Tidak ada yang pernah tau mengenai dark secret May. Namun, begitu Marion mendekati dan 'mengingatkan' May tentang persekongkolan mereka di masa lalu, May mulai waspada. Ia sadar telah dijebak Marion. Dan, untuk membungkan mulut Marion, May berusaha mati-matian untuk memenuhi permintaan Marion. Jika tidak, hidupnya yang sempurna, reputasinya yang top, dan segalanya... akan hancur.

Dari ketiga seri 'Glam Girls', 'Unbelievable' adalah yang paling saya suka. Ceritanya begitu mengalir ringan dan ceria. Saya bahkan bisa merasakan kesedihan dan kekecewaan May saat ia terlibat konflik. Juga, saya paling suka adegan-adegan saat May bersama Mario (I won't tell you who Mario is. But, one thing, he is sooo sweet. And adorable!).

Yang saya kurang begitu suka adalah kehidupan May dan kedua sahabatnya yang kayaknya 'ngawang' banget. Nggak berpijak ke bumi. Yang sering ada di pikiran mereka adalah shopping, fashion, party, boys! Yah, kecuali si Ad yang memang pada dasarnya adalah seorang kutubuku.

Tapi, secara keseluruhan, buku ini bagus kok. 'Hawa' SMA-nya dapet banget!

4 comments:

  1. Haloo!!!
    Buku2 Glam Girls emang cocok buat bacaan santai, bacanya gak perlu mikir. Sayang kok di buku ini menurutku sifatnya Rashi yang udah dibikin "manusiawi" di Reputation kayak dimentahin lagi jadi super egois dan "ratu" banget.

    ReplyDelete
  2. Haloooo! Yap, setuju. Tapi dari ketiga seri GG tentang clique Rashi, aku paling suka Unbelievable hehe. Btw seri GG terbaru yang judulnya Impossible udah keluar, semoga lebih bagus.

    ReplyDelete
  3. hemm aku juga pembaca glam girls series nih. bahkan udah sampe impossible. maaf agak oot ya. kalo menurutku impossible tuh kurang greget. karna kalo kamu udah baca glam girl, kamu bakal nemuin sosok persis adrianna dalam bentuk lain, intinya kayak flashback ceritanya ad, pokoknya hampir semuanya mirip banget sama Ad. mungkin mengingat yg nulis nina adrianti juga. plot sama endingnya juga gak terlalu bagus. mungkin ekspetasi aku thdp buku ini terlalu tinggi.

    thx

    ReplyDelete
  4. Oh ya? Aku udah beli bukunya, tapi belum sempet baca sampe sekarang. Tapi Impossible nggak nyeritain tentang clique Ad lagi kan ya? Thanks for the light review! ;)

    ReplyDelete